Pengertian Seni Peran | IT Garut | Tips | Trik | Ilmu Komputer | Download Tutorial Komputer Pengertian Seni Peran : IT Center Garut

Pengertian Seni Peran

SENI
seni adalah gagasan seseorang yang di tuangkan melalui media tertentu dan menggunakan teknik tertentu sehingga ,menghasilkan suatu nilai estetika sendiri.
seni menghasilkan sutu karya seni yang indah sehingga orang senang melihat atau mendengarnya

PERAN
Peran adalah aspek dinamis dari suatu status (kedudukan)

Definisi Seni Peran
Seni peran adalah salah satu cabang ilmu seni yang khusus mempelajari bagaimana tehnik menciptakan dan memainkan peran (berakting) sebagai seorang tokoh tertentu baik di atas pentas (panggung) mau pun dalam sebuah film. Dan pelaku seni peran ini disebut sebagai aktor. Sementara sebutan artis, agak melebar dan kurang bersifat spesifik dan substansial.

Dengan demikian, seni peran berarti ilmu akting. Dan definisi akting menurut interpretasi saya adalah :

" SEGENAP AKTIFITAS, BAIK LAHIR MAU PUN BATIN YANG DILAKUKAN OLEH SEORANG AKTOR DI ATAS PENTAS, UNTUK MENGHIDUPKAN TOKOH PERANANNYA SESUAI DENGAN JALANNYA CERITERA."

Seni Peran atau seni akting adalah sebuah ilmu seni yang sangat panjang (rentang waktu analisisnya) sehingga dikatakan seni yang tidak akan pernah selesai (masa pembelajarannya). Selama seorang aktor itu masih bernapas, ia masih terus belajar diantara lahirnya karya-karya seninya.

Seorang aktor yang telah memainkan seribu peranan sekalipun, tetap akan mempelajari lagi peranannya saat ia akan memainkan peranannya untuk yang keseribusatukalinya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment